Teluk Tamiang | Sangat Menakjubkan

Teluk Tamiang | Sangat Menakjubkan

Teluk Tamiang
Teluk-Tamiang-Kalimantan
Kawasan teluk tamiang berada di wilayah  kecamatan pulau laut Tanjung selayar, kabupaten kota baru, provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia.

Teluk timiang kini menjadi incaran para traveler, selain memiliki banyak keindahan bawah laut yang belum banyak dieksplor.  Teluk tamiang juga memiliki pantai yang sangat indah.

Biasanya, pantai ini ramai dikunjungi pada  musim liburan sekolah, hari besar, serta akhir pekan. Teluk Tamiang memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan pantai lainnya di Kotabaru. Karena, memiliki hamparan pasir putih yang bersih, pemandangan bawah laut yang menakjubkan, serta warga disana cukup ramah saat diajak berbincang.

Selain itu, Kawasan yang sebenarnya cukup jarang dikunjungi ini ternyata dipadati gugusan terumbu karang. Tak hanya padat, jenis terumbu karang di kawasan Tamiang juga bermacam-macam, Mulai dari Acropora Branching, Coral Foliose, Acropra Tabulate, hingga Acropora Digitate. Corak warnanya pun berbeda-beda, mulai dari jingga, ungu, kuning, coklat, merah, dan masih banyak lagi.

Di sana juga terdapat spot untuk memancing, karena lokasinya berada di antara beberapa pulau pastinya kalian bisa menjumpai banyak jenis ikan.

Jika beruntung saat snorkeling di kedalaman sekitar 12 meter anda akan menemukan pesies nudibranchia alias siput air salah satunya ialah dari genus chromodoris. Ukurannya lumayan kecil, sekitar 2cm.
Kawasan-Savana

Selain keindahan bawah laut, di sana juga terdapat kawasan savana yang masih sangat asri, ketika berada di atas bukit ini kalian bisa melihat indahnya kawasan perkampungan dan sejuknya angin.

Baca Juga : Surga Bawa Laut Karampuang

Related Posts:

0 Response to "Teluk Tamiang | Sangat Menakjubkan"

Post a Comment

Berkomentarlah Sesuai Topik Artikel.!