Wisata Jembatan Kaca Di Tanah Toraja

Wisata Jembata Kaca Di Tanah Toraja

Wisata Jembatan Kaca Di Tanah Toraja

Satu lagi nih tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Tanah Toraja seperti judul artikel ini, (Jembatan Kaca),  Jembatan Kaca ini Terletak di kawasan wisata religi 'Patung Yesus Memberkati' Terletak di Bukti Buntu Burake, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia. letaknya kurang lebi 5 kilometer dari pusat Kota Makale, Ibu Kota Kabupaten Tana Toraja. Jembatan kaca ini mudah diakses kendaraan bermotor dengan Jalanan yang sudah beraspal. 

lokasi wisata tanah toraja

Jembatan kaca panjang 90 meter yang dibangun di Objek Wisata Religi Patung Yesus menelan biaya Rp 4 miliar ini dirancang oleh PT Mari Bangun Persada Spesialis. adapun Bahan kaca yang digunakan yaitu kaca tempered glass (tahan panas) berstandar SNI buatan Indonesia dari Kota Surabaya. Diketahui, kaca tempered merupakan jenis kaca yang memiliki ketahan yang sangat tinggi dibandingkan dengan kaca jenis biasa. Jika pecah, pecahan kaca tempered berbentuk kecil-kecil dan tumpul, sehingga sangat aman.

Biaya Untuk Melintasi Jembatan Kaca Toraja

Jembatan kaca  di Buntu Burake Toraja dibuka untuk umum, sejak tanggal, 23 Desember 2018. dengan harga/tarif karcis untuk mencoba atau menguji adrenalin di pelataran kaca ini sebesar Rp50k. 

biaya masuk jembatan kaca

Pengunjung maupun wisatawan tidak boleh asal masuk ke area jembatan kaca tersebut Wisatawan harus menggunakan alas kaki atau sepatu khusu yang sudah disediakan oleh pihak pengelolah.  Fasilitas sepatu ini pun dikenakan biaya tambahan. Tidak hanya itu, Jumlah wisatawan yang melintasi jembatan juga dibatasi,demi keaman dan kenyamanan bersama.

Keindahan Yang Ditawarkan

Berlantai kaca, para traveler yang berdiri di atas jembatan ini akan dibuat kagum dengan lanskap pemandangan dari ketinggian. Ketika Melintas di jembatan kaca ini anda akan merasakan sensasi mendebarkan dan sekaligus bisa membuat dengkul lemas. Apalagi kalau anda takut dengan ketinggian.
indahnya jembatan kaca toraja

Meski terlihat indah, namun ada sensasi ngeri-ngeri-sedap di atas jembatan ini. Selain terbuat dari kaca, jembatan ini juga berada di tempat yang tinggian. Beberapa pengunjung dan wisatawan terlihat asyik mengabadikan momen saat berdiri di sebelah jembatan kaca ini. Mereka tampak kagum dengan keindahan lanskap yang terpampang dari jembatan kaca.


Related Posts:

2 Responses to "Wisata Jembatan Kaca Di Tanah Toraja "

  1. Bgus banget tempatnyaa, tp jauhhh mau kesanaa :(

    ReplyDelete
  2. kayak negeri di atas awan B29 Lumajang jawa timur

    ReplyDelete

Berkomentarlah Sesuai Topik Artikel.!